Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan bagi dunia pendidikan dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Penyerahan bantuan tersebut diberikan 10 perwakilan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Kota Pontianak, yang diadakan di Aula Keriang Bandong Gedung Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, pada Selasa (15/12/2020).

 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono hadir menyampaikan apresiasinya kepada Bank Indonesia, atas komitmen dan program kerja mereka dalam membantu dunia pendidikan dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan. Terutama ditengah pandemi ini, kolaborasi merupakan kunci dalam membantu masalah pendidikan.

 

Kepala Perwakilan BI Kalimantan Barat, Agus Chusaini, menjelaskan penyerahan bantuan paket pendidikan berupa sarana dan prasarana seperti laptop, infocus, dan lainnya, merupakan bagian dari misi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Digital untuk Indonesia Cerdas.

 

Pada 2020, Kalimantan Barat menerima bantuan sarana dan prasarana, 10 institusi pendidikan diantaranya di Kota Pontianak. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan kesempatan kepada sekolah dan perguruan tinggi menjalankan tugas belajar mengajar lebih baik lagi, dan mewujudkan SDM yang unggul sehingga pencapaian Indonesia Maju pada 2045 dapat tercapai. (IKP-DKI)