Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menghadiri Apel Komandan Rayon Militer (Danramil) & Babinsa Kodim 1207/BS T.A 2020 yang dibuka oleh Kolonel Inf. Jajang Kurniawan. Apel tersebut mengangkat tema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi, dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020" yang diadakan di Pontianak Convention Center, pada Rabu (2/12/2020).

 

Wali Kota Pontianak menyampaikan dalam melawan virus Covid-19, dibutuhkan penyelarasan pikiran bahwa virus Covid -19 dapat menyebar dan menular dimanapun dan kepada siapapun hanya dengan setitik droplet. Maka dari itu, kita harus paham cara virus ini bekerja, dan belajar beradaptasi sampai vaksin dan obat ditemukan. Hanya dengan kolaborasi dan kerja sama dapat memerangi virus Covid-19. Itulah yang diharapkan dalam kegiatan apel ini agar dapat tercipta sebuah keselarasan pikiran dan rasa kerja sama dalam menjaga Kota Pontianak menjadi aman, rapi dan teratur.

 

Wali Kota Pontianak juga menyampaikan, pembangunan pemulihan ekonomi juga terus dilakukan agar pertumbuhan ekonomi yang saat ini masih di 1,6% dapat mencapai target 5%. Juga diharapkan segala kegiatan ekonomi dapat kembali ke sebelum pandemi Covid-19 karena ekonomi merupakan faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan kota.

 

Disampaikan Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, Apel Danramil dan Babinsa bertujuan untuk menyampaikan petunjuk dan arahan kebijakan pimpinan agar sampai kepada prajurit. Juga menekankan dalam pelaksanaan tugas, setiap prajurit perlu menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat. Harus mampu menjaga wilayah binaannya, menghindari politik praktis karena berkenaan dengan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang. Ia mengingatkan seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. (IKP-DKI)