Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyebut kenaikan harga pangan di Pontianak masih fluktuatif. “Adapun beberapa komoditi yang harganya naik masih di batas normal.”, ujar Bahasan saat menggelar Coffee Morning Antisipasi Gejolak Harga Pangan Menjelang Tahun Baru Imlek bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak, Selasa (9/2/2021) di Ruang VIP Kantor Walikota Pontianak.
 
“Jadi ada masukan dari pakar, dosen Fakultas Ekonomi Untan, yang mengatakan kalau kita perlu neraca untuk pasokan yang masuk ke Pontianak, bisa kita gunakan untuk deteksi awal.”, katanya. Neraca itu nantinya, tambah Bahasan, berfungsi sebagai pemetaan. “Fokus kita pada pertemuan kali ini untuk buat neraca, kemudian memetakan persebaran pasokan komoditi utama di Pontianak, kemudian nanti dilanjutkan dengan Operasi Pasar walau sebetulnya Operasi Pasar belum terlalu diperlukan karena harga masih terkendali.”, imbuhnya.
 
Menurutnya, kenaikan harga menjelang hari raya besar merupakan suatu hal yang wajar. Itu dapat terjadi mengingat permintaan pasar yang meningkat sebelum perayaan. “Bagi pedagang itu wajar.”, pungkasnya. (IKP-DKI)