PONTIANAK—Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lewat Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, dr. Sidiq Handanu Widoyono, M.Kes memaparkan 4 tahap vaksinasi covid-19 pada Simulasi Vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Jendral Urip, Jumat (8/1). “Pertama pendaftaran, kedua skrinning, ketiga vaksinasi, dan terakhir pencatatan”, imbuhnya. Sidiq Handanu menambahkan, vaksinasi akan menggunakan teknologi satu data e-ticket yang diinput ke aplikasi Pcare. “Nanti akan terinput ke aplikasi satu data vaksinasi”, ujarnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta kepada tenaga kesehatan untuk jadi garda terdepan melayani masyarakat dalam vaksinasi. “Bapak dan ibu adalah garda terdepan”, katanya saat memberikan kata sambutan.

Pelaksanaan vaksinasi direncanakan dilaksanakan tanggal 14-15 Januari. Hal itu disampaikan langsung oleh Kadis Dinkes Sidiq Handanu kala memberikan arahan alur vaksinasi Covid-19. “Antara 14-15 Januari, menunggu arahan pusat”, pungkasnya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson juga turut menyaksikan simulasi. (IKP-DKI)