Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memberikan arahan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pontianak dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Bidang Pengawasan dan Pengendalian di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Ia menilai, fungsi pengawasan dari petugas pengawas perlu ditingkatkan. “Agar kedepannya lebih efektif, maka rapat ini diadakan.”, katanya Jumat (5/2/2021) pagi di Aula Rapat Walikota.
 
Bahasan menyebut, sesama OPD idealnya perlu saling mengingatkan. Hal ini, menurutnya, karena seringkali OPD terlena akan tugas dan fungsinya. “Apalagi kita di kegiatan pemerintahan itu luas, sehingga biasanya tidak fokus dan semacamnya. Maka kedepannya, mulai hari ini, ayo kita tekankan kalau pengawasan harus lebih intensif. Sehingga kalau pengawasan sudah ketat, inspektorat nantinya tak lagi perlu mendapatkan temuan yang tak diinginkan.”, tegas Bahasan.
 
Ia melanjutkan, pengawasan intern OPD harus maksimal agar tak ada lagi laporan sepele. “Terutama Pak Wali, kadang menerima informasi dari masyarakat yang tak diinginkan.”, pungkasnya lembut. (IKP-DKI)