PONTIANAK — Fokus pulihkan ekonomi usai pandemi, Pemkot Pontianak minta PT Pertamina, melalui Program CSR, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Pontianak Utara.



Hal itu dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) yang menghadirkan stakeholder serta OPD terkait di Aula Camat Pontianak Utara, Selasa (7/9).



FGD yang digelar atas inisiasi PT Pertamina ini diharapkan mampu memberikan dampak positif, salah satunya mendorong pertumbuhan ekonomi warga setempat.



Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pontianak, Trisna Ibrahim menyampaikan, sudah saatnya setiap orang beranjak dan bergerak saling bahu-membahu menumbuhkan ekonomi di Kota Pontianak.



“Jangan terpaku dengan masa lalu, pandemi yang sulit. Sekarang kita harus move on dan menjalankan aktivitas guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” terangnya mewakili Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.


Kepada stakeholder serta OPD yang hadir, Trisna pun menambahkan, program ini akan bermanfaat apabila disepakati semua pihak. Tak hanya dari atas ke bawah namun juga dari bawah ke atas.



“Bisa dari Masyarakat ke Pemerintah, dari bawah ke atas. Sehingga tidak hanya satu arah, melainkan dua arah,” tutupnya.