Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pontianak untuk tahun 2022 terus berlanjut, kali ini lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (9/2/2021) bertempat di Hotel Golden Tulip.
 
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, jalan dan drainase jadi prioritas pembangunan di Kecamatan Pontianak Kota. “Khususnya di Pontianak Kota ini jalan pararel di Sungai Jawi, Insyaallah tahun ini akan dilanjutkan.”, sebutnya saat berikan kata sambutan Musrenbang.
 
Dalam setahun terakhir di Kecamatan Pontianak Kota, Edi menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah menata jalan di Jalan Gusti Hamzah dan Jalan Bukit Barisan. “Nanti akan kita tingkatkan terus, dengan memperbaiki lampu jalan serta sarana perlengkapan lainnya.”, tambahnya.
 
Ia menambahkan, di tahun 2021, Pemkot sudah memulai penataan Waterfront dari Jalan Bardan Nadi hingga Pelabuhan Seng Hie. “Walau pada pelaksanaannya masih ada hambatan terkait penertiban umum, tapi tetap akan terus kita upayakan. Karena jika ini bisa terwujud, akan jadi wajah baru Kota Pontianak. Setidaknya ada satu kawasan di sekitaran Kota Lama yang bisa kita banggakan.”, imbuhnya.
 
Edi juga menerangkan, Mall Pelayanan Publik juga akan dibangun dan menempati Lantai 3 Pasar Kapuas Indah. “Agar Pasar Kapuas Indah turut semarak dengan aktivitas masyarakat.”, pungkasnya. (IKP-DKI)