PONTIANAK — Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hidayati menyebut pihaknya siap untuk mendukung manajemen sistem merit terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah memasuki tahap verifikasi akhir dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pertemuan yang digelar secara virtual di Meeting Room, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak, Rabu (23/6/2021).

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak Yuni Rosdiah, Hidayati menyampaikan beberapa kendala dalam memenuhi kuesioner tersebut.

“Kesulitan kami yaitu belum adanya SKJ yang lengkap. Kami sudah memulainya kepada Eselon 3 dan hampir rampung,” jelasnya.

Ia melanjutkan, nantinya penilaian tersebut juga akan menyasar hingga OPD yang berstatus staf di bawah Pemkot Pontianak tersebut.

“Tahun depan akan menyasar staf, dan ini akan ditindaklanjuti oleh BKPSDM Kota Pontianak,” paparnya.

Kepala BKPSDM Kota Pontianak Yuni Rosdiah menambahkan terkait hasil verifikasi pada Kamis (10/6/2021) silam, terdapat tugas yang harus diselesaikan selama 2 pekan terakhir.

“Kami sudah mengunggah bukti rekap kebutuhan diklat, kami sudah menyusun realisasi aktualisasi latsar, dan sudah menambahkan hasil penilaian kinerja,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mendukung penuh diterapkannya sistem merit bagi manajemen ASN. Hal ini, menurut Edi, menjadi pemacu bagi semua pegawai untuk berkinerja lebih baik.