Pembukaan MTQ Ke-XXIX Kecamatan Pontianak Timur

PONTIANAK — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat kecamatan Tahun 2021 se-Kota Pontianak terus berlangsung. Sebelumnya, 4 kecamatan telah menggelar pembukaan di kantor camat masing-masing. Kali ini giliran Kecamatan Pontianak Timur yang baru saja membuka agenda tahunan tersebut.

 

Bertempat di Kantor Camat Pontianak Timur, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, membuka langsung dan berikan arahan kepada peserta serta dewan juri, Selasa (29/6).

 

Bahasan mengatakan, MTQ memiliki posisi yang dekat dalam hal membangun akhlak mulia serta spiritual suatu bangsa. Baginya, MTQ adalah semangat untuk mengingat bahwa semua kehidupan dunia berada dalam sebuah aturan yang tercantum dalam Al-Qur’an.

 

“Kecamatan Pontianak Timur merupakan kecamatan yang ke-5 yang melaksanakan MTQ ini, sebagai salah satu upaya untuk terus-menerus meningkatkan kesiapan rohani demi terwujudnya masyarakat Kota Pontianak yang sejahtera, khususnya di Kecamatan Pontianak Timur ini,” ucap Bahasan pada pembukaan yang turut dihadiri Sultan Kadriyah Pontianak, Sultan Syarif Mahmud bin Abubakar al-Qadrie atau yang biasa disapa Sultan Melvin.

 

Kepada jajaran serta tamu undangan yang hadir, Bahasan menyebut, perlunya diadakan acara MTQ setiap tahun sebagai bentuk menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental. Namun meski demikian, ia menekankan kemeriahan MTQ tetap harus diterapkan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

 

“Saya minta agar semua pihak untuk menerapkan prokes secara ketat dan turut ikut divaksin,” tutupnya.