PONTIANAK - Camat Pontianak Tenggara, Rendrayani, membuka Musrenbang Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara pada Selasa (11/01/2022) dengan tema 'Memantapkan Pemulihan Ekonomi Didukung Infrastruktur Yang Berkualitas'.

 

Dalam UU No. 25 Tahun 2014, Musrenbang merupakan forum antarpelaku dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Nasional dan Rencana Pembangunan Daerah, secara sistematis musrenbang Kelurahan merupakan bagian dari proses perencanaan  partisipasif yang dilakukan oleh masyarakat. 

 

Pada musrenbang ini dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kota Pontianak, Syarif Usmulyani Al-Qadrie, Camat Pontianak dan lembaga lapisan masyarakat selaku peserta.

 

Adapun agenda yang dibahas ialah berupa usulan dari tiga bidang yakni bidang Pemerintahan & Pembangunan Manusia sebanyak 16 usulan, bidang Ekonomi & SDA 6 usulan dan bidang Infrastruktur & Kewilayahan 110 usulan yang nantinya akan menjadi prioritas dalam pembangunan. 

 

Rendrayani mengatakan, keberhasilan suatu proses pembangunan yang ideal harus diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan tersusun. Ia juga menambahkan bahwa ppembangunan tidaklah menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian di tingkat pembangunan.