PONTIANAK - 23 Agustus 2021, Pemerintah Kota Pontianak telah mengikuti Acara Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 dari Pontive Center yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian PANRB. Evaluasi ini diikuti oleh Kementerian/Lembaga/Pemda seluruh Indonesia, termasuk Pemerintah Kota Pontianak.


Pada tahun ini, Kementerian PANRB mengajak 25 perguruan tinggi terlibat dalam proses evaluasi tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas evaluasi dengan menjaga objektivitas, independensi penilaian, serta profesionalitas bidang. Kota Pontianak dievaluasi oleh dua orang asesor dari Universitas Diponegoro, dan Tim Pemerintah Kota Pontianak terdiri dari Bapak Y. Trisna Ibrahim, ST, MT, selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Bapak Drs. Zulkarnain, M.Si, selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak, dan Bapak Syamsul Akbar, ST, M.Eng, M.Sc, selaku Kepala Bidang Pelayanan Elektronik dan Telematika Diskominfo Kota Pontianak, bersama perwakilan dari berbagai perangkat daerah.


Evaluasi SPBE ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara umum dan memantau kematangan penerapan SPBE di setiap Instansi Pemerintah. Interviu ini sendiri merupakan rangkaian akhir dari kegiatan evaluasi SPBE, dimana sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dan evaluasi mandiri.