Penandatangan kerja sama dalam rangka peningkatan perekenomian dan daya saing daerah, antara Pemerintah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Mempawah, berlangsung di Ruang Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Selasa (15/12/2020). Acara ini dihadiri oleh masing-masing Kepala Daerah.

 

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang bagus bagi pengembangan wilayah. Sutarmiji juga berharap dengan adanya kerja sama di kawasan ini akan terjadi percepatan petumbuhan di segala aspek, terutama ekonomi, dan tentunya terciptanya efisiensi karena wilayah ini dapat saling menunjang satu sama lain.

 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga menganggap kerja sama ini sangat penting karena tiap kota memiliki kepentingan terhadap pelayanan masyarakat. Edi berharap dengan adanya sinergi layanan terhubung yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi, tidak hanya di Kota Pontianak, namun perkembangan wilayah juga menyebar hingga ke Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya.

 

Kerja sama yang sudah berjalan merupakan pelayanan air bersih untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya kerja sama lain antara wilayah-wilayah ini nantinya. (IKP-DKI)