Pontianak--Minggu (02/05/2021) Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional yang diikuti oleh masing-masing perangkat dan Kepala Daerah di Indonesia, rapat ini dilaksanakan secara daring oleh Satgas Penanganan Covid-19 melalui zoom meeting. Pemerintah Kota Pontianak yang hadir memaparkan tentang persiapan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H, persiapan Daerah dalam pengaturan mobilitas selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H dan rencana pengaturan fasilitas publik selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meyampaikan, pemerintah kota akan melakukan beberapa strategi untuk mengawal protokol kesehatan covid-19 diantaranya, membuat posko penjagaan dibatas kota untuk menjaga arus keluar masuk Pemudik.

Pemerintah Kota Pontianak juga melakukan razia gabungan antara satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri pada tempat-tempat berkumpul masyarakat seperti cafe, warung kopi dan sebagainya. Penegakan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. (IKP-DKI)