Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meresmikan Kantor Lurah Siantan Tengah yang baru, Kecamatan Pontianak Utara yang berada di Jalan Selat Sumba, bersamaan dengan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 Kelurahan Siantan Tengah, Senin (17/1/2022).

 

“Kita meresmikan kantor lurah Siantan Tengah, baru selesai dibangun akhir 2021 kemarin. Semoga kantor ini semakin memberikan pelayanan terbaik pada warga sekitar,” ujar Edi.

 

Edi menambahkan, pembangunan Kantor Lurah Siantan Tengah telah menggunakan anggaran sebesar 4 Milliar Rupiah serta menjadikannya sebagai kantor lurah paling luas di Kota Pontianak. 

 

“Selain kegiatan kantor, aula ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat,” imbuhnya.

 

Ia menyebut, tahun ini akan dilanjutkan program pembangunan di daerah Kecamatan Pontianak Utara, salah satunya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas. Edi menargetkan agar kedua fasilitas tersebut dapat selesai di tahun 2022.

 

“Untuk infrastruktur, Insyaallah jalan di Parwasal bisa tuntas. Untuk taman, beberapa sudah selesai ya,” lanjutnya.

 

Terakhir, ia senantiasa menghimbau warga Kota Pontianak untuk tidak cuek dan abai dengan protokol kesehatan meski angka vaksinasi telah mencapai 80 persen.

 

“Pemerintah pusat mengingatkan akan terjadi puncak Omicron pada akhir Februari hingga awal Maret, jadi tetap terapkan protokol  kesehatan dengan memakai masker,” tutupnya.

 

Dalam kesempatan ini, hadir Camat Pontianak Utara, Dini Eka Wahyuni, lurah se-Kecamatan Pontianak Utara serta OPD terkait.

 

Dari Kelurahan Siantan Tengah, total sebanyak 12 program yang dusulkan terdiri dari 82 kegiatan.