PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima bantuan sebanyak 10.800 pack masker dari CSR Kawan Lama Foundation. Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangka mengendalikan virus covid-19.

Edi menyatakan, meskipun angka covid di Kota Pontianak masih terkendali, namun pihaknya akan tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan.

“Bantuan akan diserahkan kepada yang memerlukan sekarang ini, meskipun di Pontianak sudah terkendali dan terkonfirmasi zona hijau namun tetap harus waspada," ujarnya usai terima bantuan di Kantor Walikota, Selasa (4/1/2022).

Nantinya, bantuan ini akan disalurkan di titik-titik lokasi yang memiliki kepadatan dan berpotensi timbulnya penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kota akan membagikan masker ini terutama pada tempat-tempat umum yang sering dikunjungi misalnya di warung kopi atau tempat terbuka hijau taman-taman kita karena yang datang tidak hanya warga kota tapi juga dari luar daerah," lanjut Edi.

Dengan adanya bantuan tersebut, Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan terima kasih dan siap untuk berkolaborasi, tidak hanya dalam sektor kesehatan, namun juga di sektor lainnya.