PONTIANAK — Seluruh pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang berada di tiap daerah di Indonesia, berkumpul untuk saling sapa. Meski melalui via virtual, semangat dan kebersamaan FKPPI kian terjalin.

 

Tak terkecuali di Kota Pontianak yang juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono lewat Ruang Pontive Center, Diskominfo Kota Pontianak, Kamis (29/7) kemarin.

 

Edi yang juga didampingi pengurus FKPPI cabang Pontianak, menyampaikan beberapa hal terkait tantangan yang dihadapi oleh FKPPI di Kota Pontianak. Salah satunya, ia ingin agar pemuda-pemudi FKPPI yang ada di Pontianak, untuk dilatih menjadi petani yang unggul.

 

“Karena kita di Pontianak Utara memiliki lahan tani yang cukup luas dan cocok untuk sayur-mayur,” terangnya kepada Sekjen FKPPI, Anna Legawati dan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo.

 

Terkait situasi terkini di Kota Pontianak yang sudah berada di zona oranye risiko tertular covid-19, Edi senantiasa mengajak kepada pengurus FKPPI yang ada di Kota Pontianak untuk aktif membantu masyarakat.

 

Ia juga berharap, FKPPI di Kota Pontianak dapat memfasilitasi vaksinasi dan juga ketersediaan obat bagi yang isolasi mandiri (isoman).