Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu menjadi tenaga kesehatan (nakes) pertama yang divaksin di lingkungan pemerintah Kota Pontianak. Sidig menerima suntik vaksin di Puskesmas Kampung Bali, Jln. Jend. Urip, Pontianak Kamis (14//1) pagi tadi.
Sidig mengatakan, setelah dirinya, akan ada 85 nakes yang akan divaksin hari ini. “85 nakes divaksin hari ini di seluruh Pontianak”, ujarnya. Ia menambahkan, vaksin tahap kedua nantinya juga tetap melakukan prosedur yang sama.
“Vaksin dibagi menjadi 2 tahap, jaraknya 2 minggu. Di tahap kedua nanti prosedurnya akan sama. Namun apabila ditemukan sakit antara jarak tahap pertama dan kedua, maka pendaftar akan drop out dari penerima vaksin”, ungkapnya usai mendapatkan suntik vaksin.
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut hadir menyaksikan vaksinasi nakes. Ia mengatakan setelah nakes dan ASN, pedagang dan pegawai hotel juga harus mendapatkan vaksin karena banyak kontak langsung dengan orang lain. “Masyarakat tidak perlu khawatir lagi, bahkan Bapak Presiden sudah divaksin. Vaksin ini untuk meningkatkan antibody dan memutus rantai penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (IKP-DKI)