PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak menggelar Bimbingan Teknis Penginputan Data Statistik Sektoral Daerah (SSD) yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) - e Walidata. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penginputan data SSD yang dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus 2023. 

Kegiatan Penginputan Data Statistik Sektoral Daerah

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Diskominfo, Rabu (13/9/2023) terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 dan untuk sesi II pada pukul 10.00 hingga 12.00.  Dihadiri oleh Sekretaris dan Admin e-Walikota masing-masing Perangkat Daerah (PD), kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pontianak agar proses penginputan data SSD tersebut berjalan dengan lancar.

 

Pelaksanaan Bimtek lebih fokus kepada Teknis Verifikasi dan Validasi Data Statistik Sektoral Daerah (SSD) yang telah dimasukkan ke dalam aplikasi SIPD e-Walidata Kota Pontianak tahun 2023. Hal ini sebagai langkah penting dalam memastikan integritas dan akurasi data yang akan digunakan dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di Kota Pontianak.

 

Oleh : Aldo Fitrah Ramadhan