Dinas Kominfo Kota Pontianak melalui Bidang Statistik Sektoral melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Identifikasi Data Statistik Sektoral Daerah (DSSD) pada Aplikasi SIPD E-Walidata Kota Pontianak Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Statistik Sektoral lt. 3 Dinas Kominfo Kota Pontianak, Rabu (28/02/2024).

Kepala Bidang Statistik Sektoral, Rudhy Pirngadi, S.E menyampaikan poin-poin terkait peran Diskominfo Pontianak sebagai walidata Kota Pontianak. Evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral sangat penting untuk dilaksanakan sehingga dalam bimtek ini diharapkan kepada seluruh admin E-walidata pada OPD di Kota Pontianak untuk dapat mengumpulkan dan menginput data di SIPD, melakukan pemeriksaan data, penyebarluasan data dan memberikan data sesuai dengan data yang tersedia di OPD.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yang dihadiri oleh seluruh OPD di Kota Pontianak dengan Kepala BPS Kota Pontianak, Suswandi selaku narasumber bimbingan teknis Identifikasi Data Statistik Sektoral Daerah (DSSD) pada Aplikasi SIPD E-Walidata. Tujuan bimbingan teknis ini adalah sebagai wadah penyebarluasan data statistik sektoral daerah tahun 2024 dalam aplikasi e-Walidata Sistem Informasi Pembangunan Republik Indonesia di Kota Pontianak.

 

Oleh : Fitri Fidyasari