Kamis (25/11), Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak mengadakan monitoring dan evaluasi perangkat teknologi informasi di seluruh perangkat daerah Kota Pontianak. Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Pontive Center ini dihadiri perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah di Kota Pontianak.

Kegiatan ini dilakukan agar penyelenggaranan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak dapat lebih maksimal ke depannya. Pada kegiatan ini, dilakukan monitoring sistem aplikasi mana saja dari Perangkat Daerah yang mengalami kendala serta perlakuannya. Seluruh website perangkat daerah juga dilakukan monitoring dan evaluasi agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Tidak hanya aplikasi dan website, kegiatan ini juga memonitoring dan mengevaluasi perangkat TIK di Perangkat Daerah seperti CCTV, koneksi internet, hingga Sumber Daya Manusia yang berlatar Teknologi informasi juga dilakukan pendataan. Hal ini dilakukan demi mengetahui peta sebaran sarana dan prasarana TIK di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. 

Bapak Syamsul Akbar selaku pimpinan rapat berpesan agar Perangkat Daerah dapat berkoordinasi dengan Diskominfo jika hendak membangun sistem atau website, "Mohon kepada seluruh Perangkat Daerah, jika hendak melakukan pembuatan sistem atau website untuk dapat berkoordinasi dengan Diskominfo agar sistem yang dibangun dapat berfungsi dengan baik." , ujarnya.

Harapannya, setelah kegiatan ini, Diskominfo dapat melakukan pemetaan sarana dan prasaran TIK di seluruh perangkat daerah Kota Pontianak dan dapat memaksimalkan penyelenggaraan SPBE di Kota Pontianak. (atn)