PONTIANAK – Pelaksanaan pelatihan Digital Marketing Facebook Ads dan Instagram Ads oleh Relawan TIK Kota Pontianak untuk pelaku UMKM di Kota Pontianak. Adapun pelatihan ini dilaksanakan pada Rabu (24/01/2024) di Ruang Rapat Pontive Center, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak.

Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produk mereka melalui platform media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain berfungsi sebagai platform  penyebaran informasi, Facebook dan Instagram saat ini juga sudah dapat digunakan untuk melakukan pemasaran digital melalui Facebook dan Instagram Advertising.

Adapun pembicara pada pelatihan ini, Aris Hermawan yang merupakan Founder Kelas Suka-Suka menyampaikan bahwa pentingnya kemampuan melakukan pemasaran digital di era serba teknologi ini. Karena melalui platform media sosial, jangkauan pemasaran ke masyarakat dapat lebih luas dan terukur.

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan membuat akun Facebook dan Instagram khusus untuk bisnis, dan dilanjutkan dengan cara melakukan pemasangan iklan pada Facebook dan Instagram Advertising. Suwandi Djapri selaku Relawan TIK menyampaikan tips kepada pelaku UMKM, bahwa untuk akun bisnis harus dipisah dengan akun pribadi, sehingga penjualan dapat fokus serta konsumen juga lebih mudah mendapatkan informasi.

 

Oleh : Fitri Fidyasari, S.I.Kom