Hai hai #SobatKom Pontianak . Simak yuk tips agar lebih "Produktif" ketika bekerja, 

1. Memulai pagi dengan berjalan kaki. 
Jalan-jalan kecil di sekitar kantor sebelum kembali ke meja kerja dapat melancarkan peredaran darah loh #SobatKom, selain itu juga bisa memberikan kamu energi baru untuk bekerja.


2. Buat to-do list yang akan dikerjakan hari ini
Sebelum memulai kerja, wajib banget nih buat to-do list pekerjaan apa saja yang ingin kamu selesaikan hari ini. Manfaat dari membuat to-do list ini, kamu akan lebih efektif dalam bekerja karena kamu sudah tau apa yang harus diprioritaskan.



3. Hindari bekerja multi-tasking
Ingat #SobatKom, sibuk bukan berarti produktif. Mengerjakan tugas yang terlalu banyak membuat kamu lebih mudah terganggu dan tidak fokus untuk menyelesaikan hal yang penting. Hindari mengerjakan banyak pekerjaan dalam waktu yang sama. Studi telah membuktikan bahwa menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus justru dapat menurunkan produktivitas dan mempengaruhi hasil kerja.



4. Putar lagu atau instrumen yang memicu semangat
Bagi sebagian orang, memutar lagu yang memiliki irama riang juga dapat meningkatkan produktivitas, loh. Jika kamu merupakan tipe orang yang sama, kamu bisa lakukan tips tetap produktif saat di kantor yang satu ini. Pilih lagu-lagu yang memicu semangat, ya. Jangan yang bikin galau.



5. Rapikan meja kerja
Meja kerja yang rapi tentu lebih enak dipandang. Bukan cuma itu, memiliki space yang bersih juga dapat meningkatkan mood untuk bekerja loh #SobatKom


6. Siapkan minuman favorit di meja
#SobatKom bisa siapkan juga minuman favorit yang dapat meningkatkan produktivitas di samping meja Anda. Misalnya saja menyeduh teh, kopi, atau minuman dingin yang manis. Jangan lupa untuk tetap konsumsi air mineral yang cukup agar otak dapat pekerja lebih baik.



7. Jangan lupa untuk rehat sejenak
Penting untuk tetap menyeimbangkan waktu bekerja dan waktu istirahat saat di kantor ya. Jika bekerja terus tanpa ada waktu istirahat, bisa-bisa kamu jadi mumet loh.



(IKP-DKI)