Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menghadiri acara Pembukaan Forum Konsultasi Publik Pembahasan Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pontianak, melalui daring di ruang Pontive Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak pada hari Rabu (26/08/2020).

 

Adanya pandemi Covid-19, berpengaruh terhadap RPJMD 2021 yang sudah ditetapkan sebelumnya. Terdapat beberapa penyesuaian dari yang sudah disusun tersebut. Adapun kesehatan masyarakat menjadi prioritas Pemerintah Kota Pontianak, disusul pemulihan ekonomi, terutama bagi pelaku ekonomi dan usaha non formal yang terdampak Covid-19. Untuk itu pentingnya basis data yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Pontianak dalam memulihkan perekonomian.

 

Pemerintah Kota Pontianak diharuskan juga meningkatkan semangat dan kepercayaan diri masyarakat dalam menghadapi krisis yang disebabkan pandemi. Sehingga warga masih aktif dan produktif dalam berkegiatan dengan tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19. (IKP-DKI)