Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik dua orang direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Khatulistiwa, Wawan Hari Purnomo A sebagai Direktur Pelayanan dan Sasmita sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan. Pelantikan dan pengambilan sumpah Direktur Administrasi & Keuangan dan Direktur Pelayanan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Periode 2020-2025, diselenggarakan di Aula Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, pada Rabu (2/12/2020).

 

Dalam amanatnya, Wali Kota Pontianak menyampaikan bahwa tersedianya air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi warga Kota Pontianak dan sekitarnya. Diharapkan dengan tersedianya air yang berkualitas, generasi yang bertambah nantinya juga akan berkualitas.

 

Tantangan yang dihadapi dua direksi baru kedepannya adalah dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, juga diselaraskan dengan peningkatan pelayanan air minum. Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan kapasitas yang terbatas di tengah kondisi alam seperti musim kemarau dan musim hujan. Termasuk sarana dan prasarana yang belum optimal dengan penerapan prinsip good governance, sehingga Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak akan semakin lebih baik, optimal dan terpercaya bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya. (IKP-DKI)