PONTIANAK—Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima kedatangan ketua Bike to Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto dan tim pada Senin (11/01/2021) di Ruang VIP Kantor Walikota Pontianak. 

Dalam kedatangannya, Poetoet memaparkan Bike to Work Indonesia hendak mengadakan agenda event nasional yang akan digelar 5-6 Juni 2021 mendatang. “Pesertanya 16, dan semuanya perempuan”, ujarnya di hadapan Wali Kota Pontianak dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga & Pariwisata Kota Pontianak, Sy. Saleh Alkadrie. Rencananya, peserta akan melintasi 5 provinsi Kalimantan dan garis akhir di Pontianak.

Edi Rusdi Kamtono menyambut baik rencana ini. Ia menilai kegiatan olahraga khususnya sepeda mulai banyak peminat. “Sejarahnya di Pontianak sudah sering mengirim atlet nasional hingga internasional, khususnya sepeda”, lanjutnya.

Poetoet menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 nasional untuk mendapatkan rekomendasi sebelum menggelar acara. “Kalau ternyata tidak direkomendasikan, akan kita undur”, pungkasnya. Pontianak akan membangun patung sepeda dengan bahan utama sepeda bekas yang sudah tidak digunakan. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada Bike to Work Indonesia. “Kami akan bangun patung sepeda, mengingat Pontianak adalah kota ramah sepeda”, pungkasnya. (IKP-DKI)